ISUZU GIGA EURO 4

ISUZU GIGA EURO 4
ISUZU GIGA EURO 4

Isuzu Giga Tangguh Hadapi Tantangan Masa Depan
Isuzu memahami bahwa pekerjaan besar membutuhkan armada yang tak hanya bisa diandalkan tapi juga bisa membuat pekerjaan jadi lebih efisien. Maka dairi dari itu Isuzu menghadirkan Isuzu Giga FVM, partner sejati untuk bisnis Anda dengan mesin tangguh & irit serta daya angkut besar sehingga memudahkan dan melancarkan bisnis Anda.

Mesin tangguh dan Irit
Suksesnya bisnis Anda ditentukan oleh performa efisiensi dari mesin truk yang Anda pilih. Isuzu merancang mesin 6HK1 dengan teknologi Heavy Duty Commonrail yang memiliki torsi rata dari 1.450-2400 rpm. Direct Injection menjadikan performa mesin lebih bertenaga namun tetap hemat bahan bakar. Serta di dukung dengan teknologi diamond like carbon atau DLC, double fuel filter, serta dapat dihubungkan dengan mimamori (Fleet Management System). Isuzu Giga FVZ juga didukung dengan transmisi 9 percepatan serta dilengkapi dengan crawler atau gigi setengah. KHusus farian FVZ 34 N (N) dilengkapi degan PTO. Sedangan untuk tipe FVZ 34 L (N) sudah dilengkapi denga fly wheel PTO untuk meneruskan putaran dari engine ke aplikasi mixer. Cabin To End 9, 8 M serta 5, 4 Meter

isuzu giga fvz

ISUZU GIGA EURO 4

Muncul buat pengangkutan bervolume besar, cabin to end Isuzu Giga FVZ sampai 9, 8 m sangat menunjang aplikasi cargo lebih besar dan masih menyisakan ruang lebih antara kabin dengan cargo. Buat Isuzu Giga FVZ aplikasi dump ada cabin to end 5, 4 m. Mengusung kekuatan 285 PS 90 kilogram. meter yang menjadikannya lebih tangguh mengalami keadaan medan tanjakan. ISUZU GIGA EURO 4 FVZ pula telah memakai full air brake system ialah sistem pengereman bertekanan hawa yang teruji sanggup menghentikan laju kendaraan secara kokoh serta presisi.

Energi Dan Daya Tahan Tinggi

isuzu giga dumptruck
isuzu giga dumptruck

Innovasi Chasis baru yang lebih lebar serta besar, non perforated ataupun tidak berlubang, serta rivetless buat kemudahan pembuatan serta pemasangan karoseri. Diperkuat straight frame yang optimal meresap benturan di jalur serta mengoptimalkan kesatabilan muatan di jalur. Dengan diameter 7, 5″ serta ketebalan 14 milimeter buat jenis 285PS membuat umur wheel disc lebih lama serta mengirit perawatan. Tidak hanya itu dengan dimensi ban 11 serta 10 baut roda dengan sistem pengencangan baut yang sama di sisi kanan serta kiri memudahkan penggantian ban. Isuzu Giga FVZ pula memakai desain baru dari trunnion cover sehingga lebih gampang perawatan sebab tidak butuh di cek berkala ataupun dilumasi. Tidak hanya itu Isuzu Giga FVZ pula memakai sistem suspensi jenis V Rod buat melindungi kestabilan dikala berjalan. kurangi stress pada leafspring dikala berbelok, sehingga usia leafspring lebih panjang. Pada FVZ dicoba pula rear axle improvement dengan akumulasi ketebalan serta material pada housing axle buat menaikkan energi tahan axle ataupun poros roda. Tidak hanya itu ISUZU GIGA EURO 4 FVZ pula memakai sistem suspensi jenis V Rod buat melindungi kestabilan dikala berjalan. kurangi stress pada leafspring dikala berbelok, sehingga usia leafspring lebih panjang. Pada FVZ dicoba pula pengembangan rear axle dengan akumulasi ketebalan serta material pada housing axle buat menaikkan energi tahan axle ataupun poros roda.

isuzu giga FVM Wingbox

Berapa PS Isuzu GIGA?


Mengusung kekuatan 285 PS 90 kg.m yang menjadikannya lebih tangguh menghadapi kondisi medan tanjakan. Isuzu Giga FVZ juga sudah menggunakan full air brake system yaitu sistem pengereman bertekanan udara yang terbukti mampu menghentikan laju kendaraan ISUZU GIGA EURO 4 secara kuat dan presisi.
Mengusung mesin 6HK1 – TCN, 7.790 cc, 6 silinder Inline Six Silinder, OHC, Direct Injection Diesel dengan tenaga 240 ps pada rpm 2.400 dan torsi 72 Kgm pada rpm 1.450 – 2.400

Isuzu New GIGA sudah diperkenalkan di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2011, sepanjang 7 tahun sejak diluncurkan ISUZU GIGA EURO 4 hadapi kemajuan yang pesat yang sudah jadi bagian berarti dalam bisnis komersial Indonesia semacam pada bidang infratruktur serta logistic.

New Isuzu GIGA Euro 4

merupakan medium truck awal di Indonesia yang memakai mesin dengan technology heavy duty common rail, yang sudah dibekali dengan mesin yang penuhi standar Euro 4

Selaku truk logistik, Isuzu pula meningkatkan chassis baru yang telah tidak mengenakan rivet pada bagian atas chassis, sehingga mempermudah customer buat membuat serta memasang aplikasi pada NEW ISUZU GIGA.

Isuzu mengganti sistem rem dari yang tadinya AOH type jadi Full air type. Perihal ini menjadikan ISUZU GIGA jadi lebih safety sebab ciri Full air yang mengunci ban dikala terjalin kebocoran angin, sehingga perihal ini sangat nyaman untuk pengemudi

Buat truk Giga baru ini, dengan penggerak 4×2 serta 6×2 isuzu melaksanakan revisi dengan mengubah solid rubber type jadi fluid dumping rubber, sehingga menjadikan lebih aman buat dikendarai.

Truk ini ditawarkan dalam 4 jenis antara lain FVR 34 P( N)( Medium Duty truck 4×2), FVM 34 U( N)( Medium Duty truck 6×2), FVM 34 U HP 5. 8( N), FVZ 34 N HP 6. 1( N). NEW ISUZU GIGA sesuai buat segmen mining, construction, oil and gas. Dia pula biasa penuhi kebutuhan government selaku mobil pemadam kebakaran serta bak sampah.

penetapan Euro4 di balik peran truk. Sebab truk termasuk yang berdaya angkut ton besar adalah sasaran pertama penerapan regulasi emisi Euro 4.

Di sisi lain, kami melihat bagaimana truk dengan muatan besar berperan tidak hanya di daerah-daerah, tetapi juga perkotaan. Tentu salah satu alasannya, daya angkut yang besar mempercepat pembangunan.

Isuzu yang merupakan salah satu merek kendaraan niaga bermesin diesel akan menghadapi regulasi ini, di tengah kebutuhannya dalam pembangunan di perkotaan. Untuk mencapai emisi gas buang berstandar Euro4, mesin yang digunakan tentu berbeda dengan mesin konvensional. Mesin yang digunakan ke depannya adalah mesin common rail.

Menariknya, sejak tahun 2011 kami sudah menerapkan mesin common rail pada ISUZU GIGA EURO 4. Artinya, bahkan sebelum penetapan Euro4 di Indonesia, kami sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun menggunakan mesin common rail, bukan hanya dari sisi produk, tetapi juga pengalaman after sales dan mekanik kami.

Isuzu Giga sendiri kami hadirkan dengan berbagai macam varian yang sesuai dengan kebutuhan para pengusaha jasa angkut—dan lantas menjadi andalan para kontraktor.

Hemat dan aspek pendukung kuatnya mengangkut beban adalah dua di antaranya. Kunci rahasia kekuatan mengangkut beban pada Giga bisa dilihat antara lain pada gear ratio.

kebutuhan bawa beban. Saya lihat spesifikasi, engine output, gear ratio-nya.

kemudian mencoba 2 unit untuk operasional sekitar Ibu Kota, dan barulah kemudian memutuskan untuk membeli 40 unit dan menjadi andalan untuk wilayah metropolitan dan sekitarnya.

Dengan gear ratio yang tertata, maka tarikan untuk membawa beban dengan hitungan ton besar menjadi mulus pantang kewalahan. Selain itu, sistem mekanis truk menjadi lebih awet.

Lalu soal hemat, tentu hal tersebut menjadi poin penting sebuah mesin diesel common rail. Semburan bertekanan tinggi dan terarah dengan perhitungan terkomputerisasi membuat Isuzu semakin irit bahan bakar, sesuai dengan DNA Isuzu yang terkenal irit bahan bakar.

Dengan demikian, bisa dikatakan, lebih tenang-lah mereka yang sudah memakai ISUZU GIGA EURO 4 dalam operasionalnya di kawasan perkotaan–di tempat penerapan Euro4 akan menjadi acuan.

Penetapan standar Euro4 kendaraan niaga sudah sebegitu dekatnya. Hal tersebut akan berlaku bulan April 2022 sesuai surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No S 786/MENLHK-PPKL/SET/PKL.3/5/2020.

Alhasil seperti gas pol, bahkan horor, teknologi commonrail tetiba diterapkan di sana-sini. Nah, bagaimana dengan kesiapan teknologinya? Bagaimana suku cadangnya?

Bagi kami di Isuzu, teknologi commonrail sudah kami terapkan sejak tahun 2021 lalu di Isuzu GIGA dan berlanjut di Isuzu Elf pada tahun 2018, dan Isuzu Traga pada unit export di tahun 2019.

Yang perlu juga kami garis bawahi di sini adalah aftersales, tepatnya bagaimana kami sudah membangun jaringan berdasarkan kesiapan akan pengalaman kami untuk teknologi tersebut, yang sesuai dengan standar Euro4.

Untuk diketahui, karena standar Euro4 diterapkan, bukan hanya sejumlah daftar emisi yang mesti ditekan. Pada standar Euro4, ambang level hidrokarbon (HC) harus 0,46 gram/kWh, nitro oksida (Nox) 3,5 gram/kWh, karbon monoksida (CO) 1,5 gram/kWh, dan particulate matter (PM) 0,02 gram/kWh.

Level tersebut ditekan jika dibandingkan standar sebelumnya yang setara Euro2, yakni hidrokarbon (HC) 1,1 gram/kWh, lalu nitro oksida (Nox) 7 gram/kWh, karbon monoksida (CO) 4 gram/kWh, dan particulate matter (PM) 0,15 gram/kWh.

Otomatis kemudian diperlukan dukungan part untuk bisa menjadikan gas buang di kendaraan niaga memenuhi standar itu. Di Isuzu sendiri tentu di dalamnya ada mesin commonrail tadi. Keberadaannya pun disertai ECU begitu pula sensor-sensor. Kemudian ada Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC).

Seiring hal itu, kami ingin agar bukan hanya ketersediaan part termasuk part Euro4 ini di Jawa yang terjaga, tetapi juga di pulau-pulau lainnya.

ISUZU GIGA EURO 4
ISUZU GIGA EURO 4

Di sinilah kami kemudian menerapkan depo agar part sudah disediakan di wilayah yang lebih terjangkau lagi.

Parts Depo itu kami hadirkan di Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Manado. Dari depo ini, maka kami memperhitungkan part-part lebih lekas tersedia dibandingkan dari pusat langsung ke kota tujuan.

Pada intinya, kami dengan pengalaman selama ini dan jaringan aftersales yang luas berharap bisa mempermudah laju usaha rekan sekalian termasuk dalam menghadapi peralihan ke standar emisi Euro4.

Mesin diesel common-rail ini merupakan teknologi atau sistem yang mengelola dan menyemprotkan bahan bakar ke dalam jantung mekanis diesel. Salah satu keunggulan mesin common-rail adalah memberikan lebih banyak tenaga ketimbang mesin diesel konvesional.

Teknologi common rail mampu menurunkan emisi dan output yang lebih tinggi, yang berhubungan dengan tekanan injeksi. Mesin itu menerapkan pengendalian kuantitas injeksi bahan bakar guna mengurangi kebisingan dan emisi gas buang.

Sebagai perusahaan yang sudah lama menggunakan Isuzu GIGA untuk aktivitas bisnisnya, Direktur PT Kemasan Ciptatama Sempurna, Wahyudi Sulistya mengatakan bahwa sejauh ini menggunakan mesin common rail Isuzu ini sangat menguntungkan.

Selama menggunakan mesin common rail Isuzu ini tidak pernah mengalamai masalah yang begitu berarti. Belum lagi Isuzu juga selalu mengingatkan kepada konsumen mengenai perawatan berkala, sehingga sebagai konsumen tidak perlu repot karena sudah tercatat dengan baik oleh Isuzu.

“Mesin common rail Isuzu ini saya rasa cukup praktis. Perawatannya juga tidak rumit